Berbagai Cara Menghilangkan Jerawat

Rabu, 27 Juni 2012

Berbagai Cara Menghilangkan Jerawat


Mencari cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah? Cara menghilangkan jerawat tentunya mudah anda lakukan, anda dapat menggunakan obat jerawat yang banyak tersedia di pasaran. Namun penggunaan obat jerawat tentunya tak jarang yang menimbulkan masalah baru bagi wajah anda, entah itu menjadikan kulit wajah anda nampak kemerahan yang diakibatkan karena pengelupasan pada kulit yang ditimbulkan dari efek samping obat jerawat bahkan ada juga yang karena tidak cocok dengan obat jerawat yang anda gunakan tidak cocok dan malah menimbulkan lebih banyak lagi jerawat di wajah anda.
Permasalahan jerawat tentunya menjadi permasalahan serius bagi anda, bagaimana tidak dengan munculnya jerawat diwajah anda tentunya akan menyebabkan rasa kurang percaya diri ketika bergaul dengan teman-teman atau bahkan yang lebih merasa kurang yakin dengan penampilan berjerawat ketika anda berkomunikasi secara langsung dengan rekan bisnis anda.

Jerawat itu sendiri muncul disebabkan karena tersumbatnya pori-pori wajah anda yang bercampur dengan minyak yang dikeluarkan dari kulit wajah. Penyumbatan pori-pori inilah yang bercampur dengan bakteri menjadi penyebab utama munculnya jerawat. Hal yang perlu anda perhatikan dalam mencari cara menghilangkan jerawat ada baiknya anda mengetahui cara mencegah jerawat sebelum masalah jerawat bertambah banyak diwajah anda. Dengan menjaga kebersihan disekitar anda dengan membersihkan kotoran atau debu pada barang-barang yang terdapat dirumah atau disekitar tempat anda melakukan aktifitas sehari-hari. Biasakan membersihkan wajah, bila anda sering menggunakan kosmetik usahakan jangan terlalu lama kosmetik tersebut menempel diwajah anda. Lakukan perawatan wajah secara rutin pada malam hari, biasakan mengkonsumsi makanan sehat jangan lupa minum air putih yang banyak.

Berikut ini cara menghilangkan jerawat pada wajah anda dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah anda dapatkan dan mudah anda lakukan untuk menghilangkan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan daun pepaya, ambila beberapa lembar daun pepaya yang agak tua. Jemur hingga layu atau mengering kemudian anda campurkan daun pepaya tersebut dengan air secukupnya kemudian anda haluskan daun pepaya tersebut. Setelah halus anda dapat memeras campuran tadi kemudian anda dapat menggunakan air perasan untuk diolesi pada wajah terutama yang berjerawat. Lakukan cara ini dengan rutin untuk menghilangkan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dapat juga dengan menggunkan obat jerawat, dalam menggunakan obat jerawat ada baiknya anda mengenali terlebih dahulu jenis kulit wajah anda. Penggunaan obat jerawat yang tidak cocok akan menimbulkan masalah baru pada wajah anda seperti yang disebutkan diatas. Apabila anda merasa kurang yakin akan obat yang akan anda gunakan tersebut maka ada baiknya anda mengkonsultasikan terlebih dahulu pada dokter kulit. Jika ada beberapa teman anda yang telah terbebas dari masalah jerawat dan menganjurkan menggunakan obat yang sama pada anda ada baiknya anda pertimbangkan terlebih dahulu karena obat yang mereka gunakan belum tentu cocok anda gunakan pada jenis kulit anda.

Cara menghilangkan jerawat selanjutnya adalah anda dapat menggunakan obat jerawat tradisional, selain menggunakan bahan-bahan alami obat jerawat tradisional tentunya tidak menjadikan kita khawatir akan efek samping yang ditimbulkan sebagaimana menggunakan obat jerawat yang tersedia di pasaran. Namun yang perlu anda perhatikan dalam menggunakan obat jerawat tradisional ini adalah dengan melakukan secara rutin hingga jerawat hilang dari wajah anda.

Cara menghilangkan jerawat lainnya yaitu dengan menjaga kebersihan dan jangan anda sentuh jerawat yang terdapat pada wajah anda, dengan seringnya anda menyentuh menggunakan tangan tentunya akan menimbulkan bakteri yang terdapat pada tangan anda menempel di jerawat yang dapat mengakibatkan infeksi pada wajah anda.

Demikianlah cara menghilangkan jerawat yang dapat anda lakukan dirumah untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda. Setelah jerawat anda hilang ada baiknya anda melakukan perawatan atau menjaga kebersihan pada wajah anda secara rutin untuk terhinadri datangnya jerawat kembali. Anda dapat mengetahui cara mencegah jerawat pada artikel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan semoga jerawat segera hilang dari wajah anda dan rasa percaya diri anda bangkit kembali.

http://www.tipsrumahtangga.info/2012/06/cara-menghilangkan-jerawat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar